APAKAH NILAI-NILAI ANDA? (2)

Berikut adalah dua nilai Kitab Suci lainnya yang harus Anda jalani :

1) Kesetaraan. ‘Sebab Allah tidak memandang bulu’ (Roma 2:11). Di mata Tuhan, tidak ada orang yang lebih penting dari yang lain. Tidak satu pun! Sebagian orang telah menerima lebih banyak akses ke hal-hal yang ditawarkan dunia, seperti akses kepada pendidikan, atau dipanggil ke tingkat tanggung jawab yang lebih tinggi. Namun di mata Tuhan, tidak ada seorang pun yang secara bawaan lebih baik. Tanah rata di kaki salib, dan kita semua mendekati Tuhan sebagai orang berdosa yang membutuhkan keselamatan. Jadi apa pun posisi Anda dalam hidup, Tuhan mengharapkan Anda untuk memperlakukan setiap orang dengan rasa hormat yang sama.

2) Kemurahan hati. kata Yesus, ‘Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”’ (Lukas 6:38). Orang lain tidak menentukan apa yang Anda terima. Bahkan Tuhan pun tidak. Anda juga tidak melakukannya! ‘Jumlah yang Anda berikan akan menentukan jumlah yang Anda dapatkan kembali.’ Anda tidak pernah lebih seperti Tuhan daripada saat Anda memberi, dan Anda tidak akan pernah bisa melampaui Dia dalam memberi.

Sebenarnya, Anda tidak punya alasan untuk cemas karena tidak memiliki cukup jika Anda menawarkan kemurahan hati kepada orang lain. Mengapa penting untuk memiliki nilai- nilai yang Anda jalani? Salomo menjawab: ‘Ketika aku meneliti segala pekerjaan yang telah dilakukan tanganku dan segala usaha yang telah kulakukan untuk itu dengan jerih payah, lihatlah, segala sesuatu adalah kesia-siaan.’

Sumber : Renungan Hari Ini
Edisi : Senin, 24 Juni 2024