SUARA GRATIA, CIREBON – Pekan Olahraga dan Seni Tradisional (Porsenitas) KUNCI BERSAMA ke-11 Tahun 2024 secara resmi dibuka di Kabupaten Cilacap, Selasa (9/7/2024) malam.

Seremoni digelar di Stadion Wijayakusuma Cilacap, dihadiri Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri bersama Forkopimda dan pimpinan daerah wilayah KUNCI BERSAMA.

Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi bersama Pj Sekretaris Daerah Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST dan sejumlah kepala perangkat daerah pun menghadiri kegiatan welcome party dan menyaksikan defile peserta Porsenitas.

Pj Wali Kota mengaku optimis bahwa kontingen Kota Cirebon akan memberikan yang terbaik pada gelaran Porsenitas tahun ini.

“Alhamdulillah saya dapat berpartisipasi untuk cabor tenis lapang ganda eksekutif. Dari cabor sepeda dapat juara 3 dan mendapat medali perunggu,” ujarnya.

Pj Wali Kota berharap ada tambahan medali yang dapat diraih kontingen Kota Cirebon. “Mudah-mudahan ada peluang medali lagi,” harapnya.

Pj Wali Kota menilai, pelaksanaan Porsenitas KUNCI BERSAMA adalah ajang untuk mempromosikan potensi daerah. Ia berharap momen ini semakin menguatkan komitmen Kabupaten/Kota untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan daerah terkhusus di daerah perbatasan.

“Luar biasa, semua potensi bisa dimunculkan di sini. Spirit KUNCI BERSAMA harus terus digelorakan,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri mengucapkan selamat datang kepada Kepala Daerah, kontingen atlet, dan pelaku seni dari Kabupaten Kuningan, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Brebes, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Banyumas.

Penyelenggaraan Porsenitas kali ini mengambil tema “Guyub Rukun Bareng KUNCI BERSAMA”. Pj Bupati Cilacap berharap melalui kegiatan ini, rasa kebersamaan, persaudaran, kekeluargaan, dan semangat untuk membangun dan memajukan daerah semakin tumbuh.

“Tentunya kita semua mempunyai komitmen yang sama bahwa sebagai daerah yang ada di perbatasan, harus maju sebagaimana daerah-daerah lainnya yang sudah maju”, harapnya. (Humas Pemkot Cirebon)