Pekerjaan Anda di kerajaan Allah adalah sebagai duta besar. Benar-benar hak istimewa! Dan sungguh suatu tanggung jawab! Selama beberapa hari ke depan, mari kita lihat beberapa kualitas seorang duta besar: Anda harus menjadi warga negara dari negara yang Anda wakili. ‘Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga’ (Filipi 3:20). Dalam pembuangan, Yohanes mengatakan, ‘Aku… berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus. Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh…’ (Wahyu 1:9-10). Yohanes tahu itu bukan di mana dia berada tetapi Siapa dia yang paling diperhitungkan saat dia mewakili Tuhannya.

Hidup Anda adalah satu-satunya Alkitab yang akan dibaca banyak orang. Dari bibir Anda, mereka akan menerima satu-satunya Injil yang pernah mereka dengar. Dan sikap Anda mungkin lebih berhasil memenangkannya daripada semua argumen Anda. Sebelum Dia disalibkan, Yesus mengatakan doa ini untuk murid-murid-Nya: ‘Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat. Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran. Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia’ (Yohanes 17:15-18).

Sebelum seorang duta besar ditunjuk, dia menjalani pemeriksaan terteliti yang bisa dibayangkan. Integritas moral mereka, interaksi keuangan mereka, kehidupan keluarga mereka, catatan pekerjaan mereka, setiap kata dan tindakan mereka berada di bawah mikroskop. Bukankah seharusnya lebih untuk duta besar Raja segala raja? Jangan pernah lupa di pihak siapa Anda berada. Jangan pernah lupa kerajaan apa yang Anda miliki. Jangan pernah melupakan siapa yang Anda wakili. Anda adalah duta Kristus.

Sumber : Renungan Hari Ini
Edisi : Rabu, 12 Juni 2024