Untuk berhasil dalam panggilan Tuhan, Anda harus melakukan ini:

1) Hilangkan gangguan. Ini tidak mudah, karena kebanyakan orang sekarang menerima ratusan pesan elektronik setiap hari. Tetapi Anda harus melakukannya. Bagaimana? Dengan menjaga disiplin menjalankan prioritas Anda. Jangan menyelesaikan hal-hal yang mudah terlebih dahulu, atau hal-hal yang sulit terlebih dahulu, atau hal-hal yang mendesak terlebih dahulu. Lakukan hal pertama terlebih dahulu – kegiatan penting yang memberi Anda keuntungan tertinggi. Dengan begitu, Anda meminimalkan gangguan.

2) Lindungi diri Anda dari gangguan. Alokasikan blok waktu untuk berpikir tanpa gangguan. Pastikan Anda tidak bisa diganggu sehingga dapat bekerja tanpa gangguan. Jika Anda seorang pemimpin, kuasai seni menyeimbangkan pentingnya bisa diaksesoleh orang lain dengan kebutuhan Anda untuk menarik diri dari mereka untuk berpikir. Yesus sering menarik diri dari kegiatan dan berdoa (Lukas 5:16). Untuk mengetahui kebutuhan orang, Dia menghabiskan waktu bersama mereka. Untuk memenuhi kebutuhan manusia, Dia menghabiskan waktu bersama Tuhan dalam doa. Hasilnya, Dia selalu berada di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan orang yang tepat, melakukan hal yang benar.

Dan Anda juga harus melakukannya! Jika Anda secara alami menarik diri, pastikan untuk lebih sering keluar di antara orang- orang. Jika Anda selalu ‘sibuk’, maka menyingkirlah secara berkala sehingga Anda dapat disegarkan dan difokuskan kembali untuk menyelesaikan apa yang Tuhan mau Anda kerjakan. ‘Biarlah matamu memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka. Tempuhlah jalan yang rata dan hendaklah tetap segala jalanmu.’ (Amsal 4:25-27).

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Senin, 08 Juli 2024