Setan dapat menyerang Anda kapan saja, di mana saja. Jika Anda ingin mengalahkannya, berikut beberapa prinsip alkitabiah yang benar dan telah dicoba yang perlu Anda ikuti :

1) Jaga pikiran Anda. Anda tidak akan pernah dikalahkan selama dalam pikiran Anda menang; itulah tempat lahir semua yang Anda lakukan. Setan tahu itu, dan dia akan mencoba membuat pikiran Anda begitu terpencar sehingga Anda tidak akan bisa berkonsentrasi pada hal yang penting. Jangan biarkan dia melakukannya. Kembali ke fokus. kata Yesaya, ‘Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya’ (Yesaya 26:3).

2) Cintai orang, tapi percayalah pada Tuhan.Hiduplah sesuai dengan Kitab Suci:’Lebih baik percaya pada Tuhan daripada percaya pada manusia’ (Mazmur 118:8). Ketika iblis ingin menyakiti Anda, dia akan sering menggunakan seseorang untuk melakukannya. ‘Musuh’ Anda adalah siapa pun yang mencoba menggagalkan kehendak Tuhan dalam hidup Anda, jadi kenali orang- orang seperti itu dan hindari mereka. Tuhan tidak pernah memerintahkan kita untuk memercayai orang; Dia memerintahkan kita untuk mengasihi orang – dan percaya kepada-Nya. Pahami perbedaannya, karena kemenangan Anda bergantung padanya.

3) Jangan pernah menyerah. Yesus berkata, ‘Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.’ (Lukas 9:62). Impian dan tujuan Anda layak untuk diperjuangkan, berapa pun harganya, dan selama apapun masa penantiannya.

Iman Andalah yang mengalahkan Iblis. Ingat Yusuf? Setiap hari kesulitan hanyalah batu loncatan menuju takhta. Jadi, teruslah berjalan dan percaya, karena ada kemenangan di depan!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Rabu, 03 Juli 2024