MEMILIKI VISI UNTUK HIDUP ANDA

Ketika Anda bertanya kepada seorang anak ingin menjadi apa ketika besar nanti, mereka biasanya mengatakan sesuatu seperti petugas pemadam kebakaran, dokter, atau aktor terkenal. Kemampuan untuk bermimpi adalah anugerah yang Tuhan tempatkan di dalam diri kita masing-masing. Jika Anda ingin mencapai hal-hal hebat dalam hidup, Anda memerlukan visi. Penglihatan Yusuf tidak terjadi sampai dia berusia 30 tahun, tetapi dia menerimanya dari Tuhan ketika dia masih remaja.

Dan Tuhan akan memberi Anda juga: Saat ini, Anda mungkin sedang mempertimbangkan pilihan yang berbeda untuk hidup Anda dan bahkan bereksperimen dengan beberapa pilihan. Tidak apa-apa; Anda masih mengenal diri sendiri, kekuatan dan kelemahan Anda, apa yang membuat Anda tertarik, dan apa yang sama sekali tidak Anda minati. Jika Anda hanya berfokus pada satu hal dan aspirasi Anda berubah, Anda telah menyia- nyiakan energi mental terbaik Anda. Tetapi saat Anda tumbuh dan dewasa, Anda harus selektif.

Orang Cina mengatakan, ‘Seorang pria yang mengejar dua kelinci tidak akan menangkap keduanya.’ Dan ketika Anda menerima penglihatan yang diberikan Tuhan, itu memiliki daya tahan. Ini seperti api yang membakar di dalam diri Anda. Ini mungkin pekerjaan penuh waktu atau pekerjaan paruh waktu, tetapi itu adalah hal yang paling memuaskan Anda lakukan. Paulus menulis, ‘Ini satu hal yang saya lakukan’ (Filipi 3:13). Akibatnya, dia mengubah sejarah, dan hari ini gereja dan katedral dinamai menurut namanya.

Inilah doa yang akan dijawab Tuhan: ‘Tuhan, beri aku visi untuk hidupku!’

Sumber : Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 12 Mei 2024