Untuk memenuhi rencana Tuhan bagi hidup Anda, Anda harus menetapkan prioritas yang jelas dan menjalankannya setiap hari. Penulis Edward de Bono menyindir, ‘Kesimpulan adalah tempat di mana Anda lelah berpikir.’ Sayangnya, banyak orang sampai pada prioritas ketika kehabisan tenaga. Anda pasti tidak ingin melakukan itu. Anda juga tidak ingin membiarkan orang lain memutuskan agenda atau prioritas Anda. Ada banyak cara untuk menentukan prioritas. Pertama, dan terutama, rencana Anda harus selalu sejalan dengan kehendak Tuhan (Ibrani 13:20-21). Yesus berkata, ‘Aku memilihmu dan menetapkanmu agar kamu pergi dan menghasilkan buah, dan buahmu harus tetap.’ Amati:

1) Anda harus tahu bahwa Tuhan telah memilih dan menunjuk Anda ke bidang pelayanan tertentu.
2) Tujuan Anda dalam hidup adalah menghasilkan buah yang tetap sebagai warisan Anda. Jika Anda menggunakannya dengan benar, hal-hal seperti uang dan pengaruh dapat membantu Anda, tetapi itu tidak boleh menjadi tujuan atau keinginan hati Anda.

Jadi, bagaimana Anda dapat menetapkan prioritas yang benar? Saat Anda mengenal diri sendiri dengan lebih baik, mulailah berfokus pada kekuatanmu dan manfaatkan keterampilan yang Tuhan dengan sebaik- baiknya. Pertimbangkan apa yang memberi hasil dan upah tertinggi. Pikirkan tentang apa yang paling Anda sukai dan lakukan yang terbaik. Itu adalah hadiah inti Anda. Gunakan aturan 80/20. Berikan 80% usaha Anda untuk 20% kegiatan penting Anda.

Intinya: Yesus berkata Anda harus memberikan perhatian Anda ke bidang yang menghasilkan buah paling banyak.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 07 Juli 2024