Kadang-kadang Anda mengalami lebih banyak masalah setelah Anda menjadi orang Kristen daripada sebelumnya. ‘Ingatlah akan masa yang lalu. Sesudah kamu menerima terang, kamu banyak menderita oleh karena kamu bertahan dalam perjuangan yang berat’ (Ibrani 10:32). Pertimbangkan kehidupan Kristus. ‘Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas- Nya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan”’ (Matius 3:16-17).

Lalu kita membaca: ‘Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis’ (Matius 4:1). Pertama panggilan, lalu konflik. Begitu cara kerjanya sampai sekarang! Ketika Paulus dipanggil ke dalam pelayanan, dia diberikan ‘…suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri..’ (2 Korintus 12:7).

Jadi ketika Anda mengatakan ya kepada Tuhan, bersiaplah untuk diserang. Setan menyerang apa yang dia takuti, dan dia takut akan rencana Tuhan bagi hidup Anda. Saat seorang pemain mulai mencetak gol, tim lain mengincarnya karena mereka tahu dia mampu menang. Bisa dimengerti?

Sebelum Yesus meluncurkan pelayanan- Nya, Setan menawarkan kepada-Nya kerajaan dunia, dan dia akan memberikan tawaran yang sama kepada Anda. Jadi, satu-satunya tempat yang aman adalah di pusat kehendak Tuhan. Ketika Nuh sedang membangun bahtera, dia bisa menahan cemoohan selama seratus tahun, tetapi ketika pekerjaannya selesai, dia akhirnya mabuk dan dipermalukan. Paulus menulis, ‘Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba. Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh! ’ (1 Korintus 10:11, 12). Jadi, pesan untuk hari ini adalah – Waspadalah!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Kamis, 11 Juli 2024