Kesalahan terbesar Anda sering terjadi pada tahap awal cobaan karena Anda lengah. Kejutan adalah salah satu senjata favorit iblis, jadi inilah empat strategi kemenangan yang dapat Anda gunakan saat Anda diserang :

1) Jangan panik. Hiduplah sesuai dengan Kitab Suci, ‘Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah’ (Mazmur 46:11). Artinya Tuhan hadir, Maha mengetahui situasi Anda, dan punya solusinya. Jadilah peka dan tanggap terhadap suara Roh-Nya di dalam diri Anda (Yohanes 16:13). Ingat, waktu ada di pihak Anda. Kesabaran adalah senjata yang memaksa kebenaran dan motifasi muncul ke permukaan.

2) Menganalisa. kata Salomo, ‘Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang inipun dijadikan Allah seperti juga hari mujur’ (Pengkhotbah 7:14). Terkadang apa yang tampak seperti krisis hanyalah kumpulan informasi. Dan ketika Anda meluangkan waktu untuk menganalisisnya, Anda mendapat manfaat darinya.

3) Jikalau tidak ada pimpinan, jatuhlah bangsa, tetapi jikalau penasihat banyak, keselamatan ada.’ (Amsal 11:14). Ketidaktahuan adalah musuh Anda dan instruksi adalah teman Anda. Seseorang di suatu tempat mengetahui sesuatu yang perlu Anda ketahui; sesuatu yang dapat membantu Anda bertahan dan bahkan berhasil selama bab menyakitkan dalam hidup Anda ini. Jangkau mereka.

4) Harapkan Tuhan untuk bergerak. ‘Ketika musuh akan datang seperti banjir, Roh Tuhan akan mengangkat panji untuk melawannya.’ Kesulitan sering kali merupakan reaksi Musuh terhadap kemajuan Anda.

Bersuka cita; mata Bapa surgawi muAnda tertuju pada Anda hari ini. Dia senang dengan Anda, dan Dia akan membawa Anda melewati ini dengan kemenangan.

Sumber : Renungan Hari Ini
Edisi : Senin, 01 Juli 2024