Kelahiran baru menciptakan pertempuran antara sifat lama Anda dan sifat baru Anda, dan Anda harus belajar bagaimana melawannya. Selama beberapa hari terakhir, kita telah melihat strategi alkitabiah untuk menang. Ada beberapa lagi :

1) Isi pikiran Anda dengan Kitab Suci. kata Daud, ‘Sekiranya Taurat-Mu tidak menjadi kegemaranku, maka aku telah binasa dalam sengsaraku’ (Mazmur 119:92). Pikiran Anda seperti tanah; akan menumbuhkan benih apa pun yang Anda tanam, baik atau buruk. Saat Anda menanam kata-kata yang diucapkan oleh Tuhan, Anda menaburkan energi, kehidupan, dan harapan ke dalam roh Anda. Firman Tuhan dapat melucuti Setan dari kuasanya untuk menjangkiti Anda dengan ketakutan dan ketidakpercayaan. Kata pemazmur, ‘Taurat Allahnya ada di dalam hatinya, langkah-langkahnya tidak goyah’ (Mazmur 37:31).

2) Jangkau orang lain. ‘Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu!’ (Ayub 42:10). Apakah itu terdengar aneh? Mungkin aneh di kerajaan manusia, tapi tidak di kerajaan Allah. Anda adalah solusi untuk masalah orang lain, dan ketika Anda menjangkau mereka, Tuhan akan menjangkau Anda (Efesus 6:8). Silakan, cobalah.

3) Ingatlah bahwa musim berubah. kata Daud, ‘Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus’ (Mazmur 30:5). Serangan ini tidak akan berlangsung selamanya – pagi akan datang! Orang berubah dan keadaan berubah.

Jadi, mulailah memercayai Tuhan untuk mengubah banyak hal atas nama Anda. Dia berjanji untuk melakukannya, dan Dia akan melakukannya.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Jumat, 05 Juli 2024